Pamekasan

Bus Double Decker PO Karina Ludes Terbakar di Pamekasan

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Bus Karina bernomor polisi B 7036 PRN terbakar di Jalan Raya Jokotole, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Kasi Humas Polres Iptu Sri Sugiarto mengungkapkan, bus double decker (tingkat) jurusan Jakarta-Sumenep itu diduga terbakar karena korsleting mesin.

“Dari informasi yang dikumpulkan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting mesin bus,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban dari kejadian itu. Sebab, busa hanya berisi tiga orang, yakni sopir Henki Narfii (34), sopir cadangan Abdul Muthollib (43) dan kondektur Warsidi (30).

“Semuanya selamat,” kata Sri Sugiarto, menjelaskan.

Sri Sugiarto menjelaskan, bus diketahui sedang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sumenep dan berhenti di Pamekasan.

Namun nahas, saat lampu merah tepatnya di simpang empat Jalan Jokotole, bus tersebut tiba-tiba terbakar.

Saat itu, Henki melihat ada asap yang keluar dari bagian tengah samping sebelah kiri bus yang ia kendarai. Henki pun sigap memarkirkan bus di pinggir jalan, lalu memeriksa sumber asap.

Setelah diperiksa, ditemukan api yang menjadi sumber asap. Sopir pun berupaya memadamkannya tersebut dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

“Namun, api tak padam dan terus membesar hingga membakar seluruh badan bus dan baru bisa dipadamkan oleh Damkar,” bebernya.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 2 miliar. Sebab, nyaris seluruh badan bus habis dilalap si jago merah.

Penulis: Red | Editor: Dewi Kayisna 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button