Pamekasan

Pemkab Pamekasan Jajakan Hasil Tani Warganya, Harga Lebih Murah dari Pasaran

Pamekasan, (Madura Today) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar gerakan pangan murah dengan menjual hasil tani warganya secara langsung kepada masyarakat di halaman kantor Bakorwil, Jalan Slamet Reyadi, Kamis (26/9/2024).

Hasil tani tersebut diantaranya mentimun, bawang merah, alpukat, jagung, jeruk, dan beberapa jenis hasil panen petani lainnya. Termasuk pula produk-produk lokal, seperti petis, bumbu siap saji, krupuk, serta minyak goreng, beras, dan lain lain.

Gerakan pangan murah sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW tersebut hasil kerja sama dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP), dinas perikanan dan kelautan, dan bulog sub divre Pamekasan.

“Jelas kalau harga lebih murah dari pasaran, karena ini kecamatan itu mengeluarkan produknya, misalnya Kecamatan Batumarmar bawang merahnya terkenal, jadi bawang merahnya dipasarkan kesini, ” terang Plt. Kepala DKPP Pamekasan Nolo Garjito.

Dia mengatakan, pihaknya akan menggalakkan kegiatan gerakan pangan murah itu untuk mengantisipasi harga kebutuhan masyarakat yang meningkat. Termasuk pula menjajakan hasil panen petani secara langsung kepada pasar.

Alhamdulillah kita bisa mengadakan gerakan pangan murah, ini yang ketiga kalinya. Yang kegiatan ini sekaligus memperingati maulid nabi, jadi ibu-ibu bisa berbelanja untuk kebutuhannya,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button