Pamekasan

KPU Pamekasan : Debat Cabup-Cawabup Akan Digelar 3 Kali

Pamekasan, (Madura Today) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar debat publik perdana untuk calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Azana Style Hotel, minggu (20/10/2024) malam.

Ketua KPU Pamekasan, Mahdi menyampaikan, pelaksanaan debat publik merupakan amanah dari peraturan komisi pemilihan umum (KPU) nomor 1 tahun 2024 sebagai salah satu media kampanye menyampaikan profil, visi dan misi, serta programnya kepada masyarakat.

“Perlu diberitahukan bahwa debat publik yang dilaksanakan oleh KPU ini akan digelar selama tiga kali, pertama tanggal 20 oktober, kedua insyaallah tanggal 2 november, dan ketiga tanggal 15 november 2024,” terang Mahdi saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, debat terbuka ini juga sebagai wahana menyebarluaskan informasi secara menyeluruh kepada publik terkait gagasan pasangan calon atas tema yang diangkat dalam setiap debat.

“Kami berharap kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk menggunakan kesempatan ini meyakinkan para pemilih agar bisa memilih dirinya untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Pamekasan lima tahun yang akan datang,” tandasnya.

Alumnus STAIN Pamekasan (Sekarang IAIN Madura, red) tersebut mengajak para pemilih di daerahnya untuk menyaksikan setiap pelaksanaan debat publik melalui saluran youtube KPU Pamekasan, JTV Madura, dan Ralita FM sebagai fasilitas yang disediakan instansinya kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda, OPD terkait, para tim sukses dan pendukung pasangan calon, serta partai pendukung yang telah mendukung kami mulai tahapan hingga hari rabu 27 november 2024 mendatang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan tahun 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon, nomor urut 1 Dr. Ir. Fattah Jasin dan RPA. Mujahid Ansori (Tauhid), nomor urut 2 Dr. KH. Kholilurrahman, MSi, dan Sukriyanto (Kharisma), serta paslon nomor urut 3, Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi (Berbakti).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button