Pamekasan

Pria di Pamekasan Nekat Curi Motor untuk Bayar Cicilan ke Bank Mekaar

Pamekasan, (Madura Today) – ID, warga Dusun Morsokon, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur harus berurusan dengan polisi lantaran ketahuan mencuri sepeda motor.

Terduga pelaku ini terekam CCTV saat mencuri sepeda motor Vario warna hitam milik Dava Aditya warga Dusun Timur, RT 002, RW 003, Desa Nyalabuh Daya, Pamekasan, Rabu (25/9/2024) sekitar pukul 07.40 WIB lalu.

Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Doni Setiawan mengatakan, pada saat melakukan aksinya, terduga pelaku menggondol motor korban yang diparkir di halaman rumahnya. Dalam CCTV yang menjadi barang bukti itu, tersangka terekam sedang melintas membawa kabur motor milik korban.

“Adanya petunjuk berupa CCTV, Tim Satreskrim Polres Pamekasan langsung melakukan penyelidikan terkait pelaku yang ada di rekaman CCTV tersebut,” katanya saat konferensi pers, Senin (21/10/2024).

Pihaknya berhasil mengamankan terduga pelaku pada hari Sabtu 19 Oktober 2024 sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang setelah melalui serangkaian penyeledikan terkait pelaku dan keberadaan pelaku.

“Saat diperiksa, pelaku mengaku mencuri motor di halaman rumah korban bersama temanya inisial SR (35) warga Dusun Durbugen, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan,” akunya.

Residivis kasus narkoba ini awal mulanya mengendarai sepeda motor Scoopy warna silver bersama rekannya, karena melihat motor yang terparkir di halaman rumah warga dalam kondisi mesin hidup, terduga pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mudah.

“Setelah berhasil melakukan pencurian, kedua pelaku ID dan SR meninggalkan lokasi dan kemudian janjian bertemu di rumah SR,” tandasnya.

Sementara itu, tersangka ID mengaku, dirinya nekat mencuri motor lantaran diajak temannya yang bernama Sahrul. Apalagi, saat itu dirinya harus membayar cicilan mingguan ke Bank Mekaar.

“Saya dikasih Rp 700 ribu, saya tidak tahu dijual berapa. Varionya dibawa kabur Sahrul,” pungkasnya.

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button