Event TodaySumenep

Pimpinan DPRD Sumenep Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Sumenep, (Madura Today) – H. Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2024-2029, Rabu (9/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu resmi menahkodai DPRD Sumenep setelah rapat paripurna pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Sumenep yang baru di Jalan Trunojoyo, Gedungan, Kota Sumenep.

Tiga pimpinan DPRD Sumenep juga turut diambil sumpahnya, mereka adalah H. Dulsiam politisi PKB, Indra Wahyudi Politisi Partai Demokrat dan M. Syukri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, dan SekdaKab Sumenep, Edy Rasiyadi.

Hadir pula Forkopimda Sumenep, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para pimpinan Parpol di Sumenep, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sumenep.

H. Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah besar ini.

“Kami menyadari bahwa amanah ini bukan hal yang ringan, namun kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas ini dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainal menegaskan pentingnya kerja sama antara DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan serta pengelolaan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Sumenep.

Sektor pertanian, kelautan, dan pariwisata sebagai modal besar untuk pengembangan ekonomi daerah.

“Kami membuka diri berdialog terbuka dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, bukan untuk memperuncing perbedaan, tetapi untuk mencari persamaan,” harapnya.

Selain itu, pentingnya pendidikan berkualitas dan layanan kesehatan yang baik demi mencetak generasi unggul serta memastikan masyarakat tetap produktif dan sehat.

“Kami berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui regulasi yang memudahkan. Kami mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Sumenep yang lebih maju, sumenep yang sejahtera dan berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Abdus Salam
+ posts

Abdus Salam adalah salah satu wartawan senior di Sumenep, lulus UKW dan kini menjabat Bendahara PWI Sumenep

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button