Sumenep

Siap-siap ! Warga Sumenep Dilarang Keluar Rumah Sabtu-Minggu

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana menerapkan pembatasan pergerakan warga, terutama di kawasan kota.

Langkah tersebut dilakukan demi tetap menjaga status Sumenep sebagai zona hijau serta mengantisipasi penyebaran corona atau Covid-19.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengatakan, perlu adanya antisipasi dari semua sisi, salah satunya pergerakan manusia atau aktivitas masyarakat setiap akhir pekan.

“Karena kita semua harus berhati-hati dan waspada, jangan sampai Covid-19 ini menyebar di Kabupaten Sumenep,” ujar Busyro, Rabu (22/4/2020).

Namun, kata Bupati dua periode ini, pembatasan yang hendak diberlakukan tersebut hanya berlaku di akhir pekan saja, yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

“Nanti masyarakat hanya bisa beraktivitas di desanya saja, tidak boleh berkunjung atau mendatangi desa lain. Kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak,” jelasnya.

Untuk rencana tersebut, Pemkab masih melakukan kajian lebih lanjut, bagaimana mekanisme serta bentuk pengawasannya, suapaya rencana tersebut berjalan efektif.

“Salah satu cara mencegah corona ini adala membatai aktivitas di luar rumah. Ayo kita menjaga Kabupaten Sumenep ini tetap berada dalam zona hijau,” serunya.

Reporter : Rosy Media Madura

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button