Bangkalan

Duh, 4 Anggota DPRD Bangkalan Postif Covid-19

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Bangkalan (Madura Today) – Empat anggota DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 setelah menjalani rapid test. Teknik pegujian cepat itu dilakukan Dinas Kesehatan Bangkalan.

“Keempat anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes akan segera diambil spesimen untuk dilakukan swab/PCR,” ucap Juru Bicara Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein, Rabu (22/4/2020) malam sebagaimana dilansir timesindonesia.co.id.

Rapid test yang berlangsung di gedung DPRD Bangkalan diikuti 13 orang. Perinciannya, Ketua dan Wakil Ketua masing-masing satu orang, empat anggota Komisi A, tiga anggota Komisi D, dan empat anggota Komisi B.

Adapun keempat orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 terdiri dari Wakil Ketua, dan tiga anggota. Mulai malam ini mereka langsung menjalani isolasi selama 14 hari di Balai Diklat BKPSDA Kabupaten Bangkalan.

“Proses tracing terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan mereka akan dilakukan Kamis, 24 April 2020,” imbuhnya.

Agus Zein menjelaskan, rapid test terhadap hasil tracing atau penelurusan dilaksanakan satu minggu dari masa isolasi. Bagi anggota DPRD Bangkalan yang belum mengikuti rapid test akan dilakukan setelah proses pelacakan selesai.

“Sesuai prosedur, nama-nama anggota DPRD Bangkalan yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid test tidak boleh diungkap ke publik,” tandasnya.

Sumber : Times Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button