Papers TodaySumenep

Balita di Sumenep Tak Miliki Anus, Butuh Uluran Tangan untuk Operasi

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Sungguh memprihatinkan nasib seorang bocah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, ia mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak memiliki anus.

Untuk buang air besar, bocah laki-laki bernama Muhammad Azka Habibi terpaksa melalui lubang dibuat di perut sebelah kiri lalu ditampung di kantong plastik.

Bocah berusia tiga belas bulan itu anak dari pasangan suami istri Jama’addus dan Samaniyah, warga Dusun Karpenang, Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Sumenep.

Kondisi Azka sangat memprihatinkan. Menurut ayahnya, Jama’addus, Azka mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak memiliki anus sejak lahir.

Ayahnya mengaku tidak memiliki biaya untuk dilakukan operasi anus. Sejauh ini biaya untuk merawat anaknya saja hanya dari hasil dari bekerja jadi kuli bangunan.

“Untuk operasi kedua kami berharap ada bantuan dari siapapun, agar anak kami segera bisa dioperasi dan  normal seperti balita pada umumnya,” harapnya.

Sebab kata dia, sejauh ini belum mendapat bantuan sama sekali termasuk dari pemerintah. Sehingga untuk operasi anusnya itu sangat diharapkan ada uluran tangan dari pihak manapun.

“Kami sangat mengharapkan adanya bantuan,” tuturnya.

Azka panggilan akrabnya ini merupakan anak kedua dari pasangan Jama’addus dan Samaniyah. Sedangkan anak pertamanya Siti Suhartatik (11) sudah duduk di bangku Sekolah Dasar.

Penulis : Mat Sa’i | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button