Pamekasan

Dilanda Hujan Deras, Pamekasan Terendam Banjir

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Terutama di wilayah perkotaan yang notabene masuk kategori dataran rendah.

Pantauan di lapangan, hujan deras mengguyur wilayah Pamekasan dimulai sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Namun, hingga pukul 12.00 WIB sebagian daerah masih hujan. Akibatnya, sungai dan irigasi tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi.

Salah satu wilayah perkotaan yang mengalami banjir diantaranya Jalan R. Abd. Aziz, Jalan Jokotole, Jalan Brawijaya, Kelurahan Patemon, serta beberapa ruas jalan dan permukiman warga. Warga harus mengamankan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

Rosi (26) salah satu warga Jalan R. Abd. Aziz mengungkapkan, masuknya air ke permukiman warga akibat sungai di daerah tersebut tidak mampu menampung debit air. Karena hujan dengan intensitas tinggi turun sejak malam hari.

“Mudah-mudahan banjir segera surut, supaya warga bisa beraktifitas normal kembali. Karena kalau seperti ini, aktifitas terganggu,” katanya.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan saat ini sedang melakukan evakuasi, mendata, dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut.

Penulis : Marzukiy | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button