Event TodaySumenep

Ramadan Berkah, Bupati Fauzi Lantik 5 Kepala Dinas

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Tepat di hari kedua bulan Ramadan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi melantik lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (4/4/2022) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di tersebut berlangsung di halaman Andhap Asor Keraton Sumenep.

Kelima pejabat yang baru dilantik ialah Ach Laili Maulidy sebagai Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Arif Susanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Anwar Syahroni sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Kemudian, Achmad Dzulkarnaen, sebagai Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), dan Wahyu Kurniawan Pribadi dilantik sebagai sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bupati Fauzi dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada lima kepala OPD yang baru dilantik.

Ia berharap, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di awal Ramadan mendapatkan berkah dan bermanfaat bagi masyarakat sumenep.

“Saya ucapkan selamat kepada lima Kepala Dinas yang baru ini, saya berharap kedepan dapat bersinergi dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Sumekar itu menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 Kepala OPD itu merupakan hasil seleksi terbuka.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif, yakni melalui Seleksi atau asesmen pengisian pejabat pimpinan tinggi Pratama sesuai dengan peraturan perundang undangan,” terang Fauzi.

Ketua PDI Perjuangan Sumenep itu juga menyampaikan, sesuai dengan RPJMD 2021 – 2026 semua perangkat harus solid dengan menerapkan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Pimpinan OPD harus arif dan bijaksana dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah dalam satuan kerja,” pinta Fauzi.

“Saya tekankan, kepada pejabat yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia, kita harus mampu menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki pertumbuhan ekonomi, harus bisa membuat pengangguran terbuka kita lebih baik,” imbuh Fauzi menegaskan.

Penulis : Rossy | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button