Pamekasan

Ketua DPRD Pamekasan Diganti Halili, Fathor Rohman Digeser

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mengalami perubahan dalam sisa jabatan 2019 – 2024 mendatang.

Posisi Ketua DPRD Pamekasan sebelumnya dijabat oleh Fathor Rohman, namun jabatan itu akan diambil alih oleh rekan separtainya, Halili berdasarkan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Surat rekomendasi rotasi alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Pamekasan tersebut bernomor 0765/IN/DPP/III/2022 tertanggal 22 maret 2022 yang ditujukan kepada DPW PPP Provinsi Jawa Timur.

Dalam surat tersebut menyebutkan, dalam rangka penyegaran dan regenerasi di DPRD Kabupaten Pamekasan, maka DPP PPP merekomendasikan agar dilakukan rotasi AKD. Halili S. Ag sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, sementara Fathor Rohman, S.Ag M.Si sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan.

Dalam surat itu juga menginstruksikan DPW PPP Provinsi Jawa Timur dan DPC PPP Kabupaten Pamekasan untuk segera memproses pergantian Ketua DPRD dan Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan tersebut sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Surat instruksi pergantian AKD tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PPP H. Suharso Manoarfa dan Sekretaris Jenderal, H. M. Arwani Thomafi.

Ketua DPC PPP Pamekasan, RPA. Wazirul Jihad membenarkan isi surat tersebut. Dia mengaku kaget lantaran surat pergantian AKD itu bisa tersebar ke khalayak umum.

“Benar, kok sudah tersebar kemana-kemana, padahal masih ta’aruf pengurus,” ujar pria yang baru saja menerima SK sebagai Ketua DPC PPP Pamekasan tersebut.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button