Event TodaySumenep

Berbagi Ilmu dan Bersilaturahmi, Cara PKK Sumenep Kuatkan Sinergitas

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumenep menggelar acara ngaji bersama dengan tema “Spirit Silaturrahmi untuk Menguatkan Sinergitas Bersama”, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep tersebut mendatangkan dua narasumber atau pemateri sekaligus.

Pemateri tersebut ialah Ustadzah Siti Nur Asiyah, Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Terate Pandian dan K Ahmad Qusyairi Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Gadu Barat.

Ketua PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menyampaikan, tiada manusia yang terlepas dari kesalahan, sehingga melalui forum silaturrahmi menjadi salah satu pembersihnya.

“Sebagai muslim sudah sepantasnya kita bermaafan dan dengan pertemuan seperti ini tercipta nuansa persaudaraan yang lebih akrab, harmonis dan menghindari saling menjelekkan,” kata perempuan yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Sumenep itu.

Adanya forum silaturrahmi sebagai ajang jumpa yang direncanakan, selain untuk menimba ilmu juga sebagai ajang memudahkan rezeki sesuai ajaran agama yang diyakini mayoritas masyarakat Sumenep.

Kata dia, momentum silaturrahmi bukan sekadar forum musiman saja, misal ketika hari raya saja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari sangat perlu untuk dilestarikan. Sehingga PKK Sumenep sering menggelar kegiatan-kegiatan serupa.

“Seperti sabda nabi Muhammad SAW itu, selain mempermudah rezeki kegiatan silaturrahmi juga membuat umur kita lebih panjang,” imbuh istri Bupati Fauzi itu.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menambah ketakwaan beserta menambah wawasan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga puncaknya para anggota dapat bermanfaat lebih luas untuk umat.

Penulis: Rifki | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button