Pamekasan

Tahun 2022, 4 Orang Lulus Beasiswa Kedokteran Pemkab Pamekasan

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Beasiswa jurusan kedokteran hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun 2022 kembali terlaksana sesuai harapan.

Setelah melalui proses seleksi yang diikuti oleh 38 anak anak muda Pamekasan untuk mengikuti program beasiswa gagasan Bupati Baddrut Tamam tersebut, hanya empatĀ  yang dinyatakan lulus oleh Unair berdasarkan pengumuman secara terbuka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, empat orang yang telah resmi menerima beasiswa dari pemerintah kabupaten itu masing-masing dari Kecamatan Galis, Kadur, dan dua orang dari Kecamatan Pamekasan. Penerima beasiswa itu rata-rata anak-anak yang tidak mampu dan berprestasi.

Alhamdulillah sesuai lah, karena kita akan memberikan banyak beasiswa wong yang meluluskan Unair. Pelulusan itu merupakan kewenangan Unair,” ungkapnya, Rabu (20/7/2022).

Dia berharap, para penerima beasiswa tersebut dapat menjalankan komitmen yang telah menjadi kesepakatan dengan Pemkab Pamekasan. Diantaranya dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu, dan mengabdi untuk Pamekasan setelah lulus kuliah.

“Kami berharap para penerima memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, setelah selesai kuliah pengabdiannya untuk Pamekasan diwujudkan,” harapnya.

Dia menerangkan, salah satu penerima beasiswa kedokteran merupakan lulusan pesantren, tidak hanya lulusan sekolah negeri. Karena program Bupati Pamekasan tersebut telah disosialisasikan masif agar semua masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama.

“Sekali lagi manfaatkan peluang ini dengan baik, karena banyak sekali anak-anak yang mau kuliah kedokteran dengan tanpa biaya seperti ini,” pungkasnya.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button