Pamekasan

Ngaku Petugas dan Dijanjikan Dapat Bantuan, Perhiasan Nenek Suha Raib Digondol

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Nasib apes menimpa Suha (77), warga Dusun Daleman Dajah, Desa Sokolelah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Nenek yang telah lanjut usia itu menjadi korban pencurian, Selasa (11/10/2022).

Kapolsek Kadur, AKP M. Tarsun menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB ada orang tidak dikenal mendatangi rumah korban, saat itu nenek Suha bersama suaminya sedang duduk di teras rumahnya.

Laki-laki yang tidak dikenal tersebut mengaku sebagai petugas pemberi bantuan sosial, pelaku kemudian memfoto rumah korban dari berbagai sisi. Praktis, korban dan suaminya percaya dan tidak menaruh curiga apapun kepada pelaku.

Usai memfoto rumah korban, pelaku meminta korban untuk membuka perhiasaan berupa kalung dan anting yang sedang dipakainya. Dia beralasan akan ada petugas survey dan langsung memberikan bantuan kepada korban sebesar Rp 3 juta jika dianggap layak menerimanya.

Tidak hanya itu, pelaku juga meminta korban dan suaminya untuk mandi untuk menyambut kedatangan petugas tersebut. Korban pun menuruti semua permintaannya.

“Tetapi setelah korban selesai mandi, ternyata orang yang mengaku petugas pemberi bantuan tersebut tidak ada, korban pun kemudian melihat perhiasannya yang ditaruh di bawah tikarnya, ternyata perhiasannya pun tidak ada,” terang Tarsun.

Seketika itu, korban sadar jika dirinya telah menjadi korban pencurian oleh orang tidak dikenal tersebut. Akibat musibah yang dialaminya, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 4 juta.

Menurut Tarsun, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kejadian yang dialami korban guna mengungkap kasus pencurian yang dialami nenek tersebut.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button