Papers Today

Mie Gacoan Kok Gak Pernah Sepi? Ternyata Ini Rahasianya

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Madura Today – Belakangan ini, bisnis di dunia kuliner telah menjumpai puncak tertingginya. Dan di pulau jawa sendiri bisnis kuliner yang paling digemari dan banyak diminati adalah Mie Gacoan.

Bagi para foodies yang rumahnya barangkali di jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan mie yang satu itu.

Berbicara soal Gacoan, apa sih yang terlintas dalam pikiran kalian jika mendengar kata mie Gacoan? Antrian? Atau menu-menunya yang enak? Atau justru tempatnya yang nyaman? Itu semua sepertinya sudah menjadi ciri khas Gacoan itu sendiri. Tempat makan yang nggak pernah sepi pelanggan.

Pernah nggak sih kepikiran kenapa Gacoan nggak pernah sepi? Bukan tanpa alasan, Mie Gacoan memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang penasaran. Mulai dari tempatnya yang instagramable, menu mie pedasnya yang menjadi primadona bagi Gacoan itu tersendiri. Dan yang paling penting, Mie gacoan selalu memberikan menu terbaik dengan harga yang bersahabat bagi customernya.

Sebenernya Mie Gacoan sudah ada sejak tahun berapa sih?. Nah, ternyata, Mie Gacoan ini sudah ada sejak tahun 2016 yang awal mulanya berdiri di kota Malang. Dilansir dari wikipedia.com, Gacoan sendiri merupakan anak perusahaan dari PT. Pesta Pora Abadi.

Arti kata Gacoan sendiri, diambil dari bahasa jawa yang artinya adalah andalan. Sejak tahun 2022 kemarin, setidaknya Gacoan sudah memiliki 100 toko yang tersebar di Indonesia, dengan mayoritas di pulau Jawa.

Kembali lagi pada daftar menu yang ada di Gacoan, berikut beberapa menu yang paling sering diminati oleh para customernya. Ada mie Setan. Sesuai dengan namanya, mie ini berjenis mie yang pedas dengan toping pangsit dengan kentang goreng di atasnya. Mie setan ini memiliki level tingkatan kepedasan dari 1 hingga 8.

Selanjutnya ada mie Iblis. Hampir sama dengan mie setan, bedanya hanya pada mie iblis ada campuran kecap dalam mienya. Jadi, pada mie ini ada cita rasa manis, gurih dan pedas sekaligus dalam satu waktu.

Ada juga mie Angel. Berbeda dengan mie iblis dan juga mie setan, mie angel ini justru memiliki segmentasi pasar teruntuk anak-anak atau orang-orang yang kurang suka pedas. Pada mie angel ini, tidak ada level pedas seperti mie yang sebelumnya. Hanya toping di atasnya yang sama.

Selain beraneka mie yang bermacam-macam, Gacoan juga menyodorkan berbagai minuman dan juga aneka dimsum yang tidak kalah digemari oleh berbagai kalangan. Salah satu dimsum yang menjadi primadona bagi Gacoan juga ada yang namanya udang keju dengan udang rambutan. Makan Gacoan, gak lengkap rasanya jika tanpa ke dua dimsum tersebut.

Sekalipun daftar menu makanan dan minuman yang cukup mewah, tapi Gacoan tidak menawarkan harga di atas 20k untuk setiap itemnya. So, apakah kalian tertarik untuk mencoba Mie Gacoan? Di level berapakah kalian biasa mencobanya?.

Penulis: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button