Sumenep

Rekaman CCTV Viral, Kasus Pencurian Emas di Sumenep Berakhir Damai

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Akhir-akhir ini video aksi pencurian emas di Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep viral di sejumlah platform media sosial.

Aksi pencurian emas di pasar candi tersebut diduga terjadi pada Kamis (2/2/2023). Korbannya adalah Norkoning, penjual emas di Pasar Candi asal Dusun Poja 2, Desa Candi, Kecamatan Dungkek.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan bahwa pelaku adalah perempuan berinisial IS warga Dusun Togu, Desa Tamidung, Kecamatan Batang Batang.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep itu menambahkan, pada hari Rabu (8/2/2023) pukul 08.00 WIB Kanit Reskrim Aiptu Joko Dwi Heri P bersama Panit Intel Aipda Arif Rahman mendatangi Kades Candi di Baldes Candi.

“Berdasarkan keterangan Kades Candi bahwa benar telah terjadi Pencurian emas yang terekam oleh CCTV milik korban,” terangnya.

Widiarti menambahkan, pada hari Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB, terduga pelaku bersama dengan Kadesnya yaitu Kades Tamidung bertemu dengan korban dan difasilitasi oleh Kedua Kades (Kades Tamidung dan Kades Candi) untuk mediasi dan Damai.

“Didapatkan keputusan damai malam itu bahwa terduga pelaku mengakui telah mencuri gelang emas di toko korban seberat kurang lebih 15 Gram,” sambungnya.

Terduga pelaku disaksikan oleh Kedua Kepala desa tersebut kemudian mengganti tafsir kerugian korban Rp. 15.500.000.- dan korban menyetujui dan tidak melakukan penuntutan kepada terduga pelaku.

“Korban menerima dan memaafkan terduga pelaku yang mana korban juga setelah perdamaian itu memberikan uang saku ke terduga pelaku sebesar Rp. 500.000,” pungkasnya.

Terdapat Pernyataan Damai yang ditanda tangani oleh Kedua belah pihak dan kedua Kepala Desa Candi dan Tamedung.

Penulis: Rossy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button