Event TodaySumenep

PWI Sumenep Launching Website dan Podcast di Hari Pers Nasional 2023

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar serangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Kamis (9/2/2023).

Selain melaksanakan resepsi HPN, pemotongan tumpeng, dan santunan anak yatim, PWI Sumenep juga melaunching website resmi dan program podcast.

“Alhamdulillah, tepat di hari pers nasional hari ini, kita launching website resmi PWI Sumenep dengan laman www.pwisumenep.com,” kata Ketua PWI Sumenep, M. Samsul Arifin.

Samsul menjelaskan, melalui website resmi PWI Sumenep, publik bisa mengetahui nama-nama dan profil wartawan yang bertugas di Kabupaten Sumenep yang tergabung di PWI Sumenep.

“Di website itu, selain profil anggota PWI kami juga akan menyajikan berita-berita kegiatan PWI Sumenep, ini agar masyarakat dan stakeholder bisa memiliki referensi yang jelas tentang PWI Sumenep,” paparnya.

Menurut Samsul, hal itu bukan tanpa alasan, sebab selama ini banyak yang tidak mengetahui mana wartawan anggota PWI, mana media yang tergabung di PWI, dan mana wartawan yang kompeten.

Sementara di lain pihak, marak bermunculan oknum yang mengaku sebagai wartawan namun tidak memiliki legalitas yang jelas dan tidak berpedoman pada kode etik jurnalistik, bahkan ada yang mencatut nama PWI saat di lapangan.

“Nah, kebetulan wartawan yang tergabung di PWI Sumenep selalu kita upgrade kompetensinya. Saat ini semua anggota PWI Sumenep sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), satu orang sudah UKW Utama, empat orang UKW Mandya, selebihnya UKW Muda,” terangnya.

Sementara untuk program podcast, oleh PWI Sumenep akan dijadikan sebagai ruang aspirasi dan inspirasi bagi instansi pemerintahan dan publik secara umum melalui program ‘PWI Sumenep Talk’.

“Melalui akun YouTube PWI Sumenep Chanel, nanti PWI akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan  inspirasi. Program kami juga bisa sebagai sarana media sosialisasi,” ungkapnya.

Ia berharap, PWI Sumenep dengan media dan anggota jurnalis yang kompeten di dalamnya terus dapat menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Sumenep secara khusus dan Madura secara umum menuju era kejayaan.

“Dengan segala perangkat yang kami punya, kami ingin terus berpartisipasi untuk hal-hal positif bagi masyarakat. Terakhir, atas nama PWI Sumenep kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional, pers merdeka demokrasi bermartabat,” tutupnya.

Penulis: Rossy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button