Sumenep

Bus Gunung Harta Tabrak Motor di Sumenep, 2 Siswa Tewas

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nasional Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep tepat di KM–19, Sabtu (11/2/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda Motor Yamaha X-Ride Nopol  M 3439 BH dengan Bus Merc Benz Gunung Harta Nopol B 7438 KGA.

Motor X-Ride dikemudikan oleh Ahmad Purnanto (30), warga Dusun Garuk RT 003/RW 026, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Ia membonceng tiga orang, yaitu Ilham Aufa Addaironi (11), Mohammad Rozinul Haq (8) dan Nur Alya Azizah (9), ketiganya warga Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto.

Sedangkan pengemudi Bus Merc Benz Gunung Harta, ialah Asep Andri Suparman (38), asal Dusun Bantargintung RT 003/RW 001, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang.

Kenek bus bernama Ulil Albab (26), asal Dusun DK Krajan RT 002/RW 001, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menerangkan, kecelakaan maut tersebut berawal dari sepeda Motor Yamaha X-Ride melaju dari arah timur ke barat. Searah di belakangnya (timur ke barat) melaju Bus Merc Benz Gunung Harta.

Diduga, Ahmad Purnanto selaku pengemudi Sepeda Motor Yamaha X-Ride saat melaju dari arah timur ke barat berbelok ke arah utara tidak waspada dan konsentrasi terhadap arus lalu lintas dari arah belakang.

“Disitulah terjadi benturan atau motor diseruduk bus dari belakang tepat di badan jalan sebelah utara,” kata Widiarti dalam keterangan tertulisnya pada media ini.

Akibat dari kejadian tersebut, kata Widi, Ilham Aufa Addaironi dan Mohammad Rozinul Haq meninggal dunia di Puskesmas Bluto. Sedangkan Ahmad Purnanto dan Nur Alya Azizah mengalami luka dan dirawat di Puskesmas Bluto serta kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Menurut informasi di lapangan, Ahmad Purnanto merupakan guru yang hendak mengantarkan pulang ketiga muridnya. Namun, tidak diterangkan detail oleh polisi.

Penulis: Rossy | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button