Madura TodaySport Today

Harapan Madura United Buat Ketum PSSI Baru Erick Thohir

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Madura Today – Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 sudah selesai digelar, Kamis (16/2/2023) kemarin.

KLB dengan agenda Pemilihan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Cawaketum), dan Komite Eksekutif (Exco) itu digelar di Hotel Shangri-La, Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Terdapat lima calon yang memenuhi syarat sebagai Ketua Umum berdasarkan data dari Komite Pemilihan (KP) PSSI.

Namun, sehari menjelang kongres, salah seorang calon mengundurkan diri. Otomatis hanya ada empat calon ketum, yakni AA La Nyala Mahmud Mattalitti, Erick Thohir, Ari Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Melalui pemilihan oleh voters, Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam KLB tersebut.

“Pemilihan berlangsung lancar. Yang terpilih adalah Bapak Erick Thohir,” terang Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina Qosasi sebagai voters dari Madura United FC.

“Saya ucapkan selamat bertugas. Apapun janji-janjinya kepada seluruh pihak voters bisa dijalankan dan semoga sepak bola di Indonesia lebih baik lagi,” harapnya.

Sekedar informasi, bahwa Erick Thohir yang juga Menteri BUMN tersebut memang sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya dalam perebutan kursi nomor satu di PSSI.

Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sementara rival terdekatnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti hanya mendapatkan 22 suara.

Selanjutnya sebagai ketua umum, Erick Thohir akan bekerja sama dengan dua wakil. Semula Zainudin Amali dan Yunus Nusi yang terpilih sebagai wakil ketua umum. Akan tetapi, pemilihan diulang karena protes dari mayoritas pemilik suara.

Dari hasil pemilihan ulang, Zainudin Amali kalah suara dari Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi. Namun Yunus Nusi menyatakan mundur di akhir pemilihan.

Dengan demikian, Zainudin Amali otomatis naik jadi Waketum PSSI bersama Ratu Tisha.

Penulis: Red | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button