Sumenep

Wabup Sumenep Minta Presentasi Hasil Usai ‘Mengabdi ke-5’ Himpass

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Pemberangkatan aktivis kepulauan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) resmi dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Hj Dewi Khalifah, Sabtu (15/4/2023).

Saat pemberangkatan anggota dan pengurus Himpass, turut hadir Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep, Mohammad Tayib dan beberapa OKP Sumenep.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Himpass sangat positif dan konsisten sampai saat ini, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengisi waktu di akhir bulan ramadan,” kata Hj Dewi Khalifah.

Pihaknya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Himpass, karena sampai saat ini masih menjaga sinergi dengan pemerintah daerah.

https://www.maduratoday.com/himpass-akan-tunaikan-kewajiban-di-kepulauan-sapeken/

Melihat beberapa program yang akan dilaksanakan, tentu pemerintah daerah berharap, setelah pengabdian nanti dapat menyampaikan segala aspirasi atau temuan peningkatan ekonomi yang dapat dikembangkan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilakukan. Kemudian berkaitan dengan pengembangan potensi yang ada di Kepulauan bisa disampaikan kepada kami, sehingga potensi anak muda bisa mengembangkan pulaunya masing masing dan bisa kami fasilitasi untuk pelatihan baik lewat online maupun offline,” ujarnya.

Diketahui, bahwa pengabdian ini dilakukan oleh Himpass sudah memasuki tahun ke 5, dengan cara bergilir dari pulau ke pulau.

Sementara Panitia kegiatan, Diky Alamsyah berjanji akan menuntaskan segala kegiatan yang disusun oleh Himpass, dan memberikan catatan hasil dari masyarakat kepulauan Sapeken.

“Hasil analisis potensi pasti kami sampaikan kepada pemkab Sumenep, agar ada tindak lanjut, seperti harapan dari Bu Wabup. Selanjutkan kami sampaikan terima kasih kepada Hj Dewi Khalifah, Kapolres Sumenep, dan pihak pelabuhan, karena telah mendukung suksesi kegiatan pertama, yaitu pelepasan anggota Himpass mengabdi ke-5 di Pulau Saur atau Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken,” pungkasnya.

Penulis: Fajrul | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button