Sumenep

Lomba Balap Sampan di Kepulauan Sumenep Ini Jadi Ajang Pemersatu

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Puluhan penikmat balap sampan di Pulau Saur kembali mengikuti lomba antar kepulauan Sapeken, di Pantai Aloha. Selasa (25/4/2023).

Balap sampan ini, diikut oleh warga kepulauan Sapeken, diantaranya pulau Sadulang, Sepangkor Besar, Pulau Saebus dan Pulau Saur.

Menurut Pj Kepala Desa (Kades) Saur Saebus, Marjuni, lomba balap sampan merupakan giat turun temurun yang kemudian dikembangkan menggunakan kecanggihan fasilitas.

Di samping itu, lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya kepulauan sekaligus mempererat tali silaturrahmi sesama pecinta balap sampan.

“Cara ini kami lakukan bagian dari ajang silaturrahim antar pecinta balap sampan, sekaligus melestarikan kegiatan lokal yang menjadi pemersatu bangsa,” katanya.

Marjuni komitmen akan terus mendukung kegiatan tradisional di tengah masyarakat, termasuk ikut serta melestarikan dengan konsisten menggelar lomba setiap momen lebaran idul fitri.

“Pasti mas, selain mengembangkan wisata kami juga akan menggalakkan giat tradisional di tengah masyarakat, semoga masyarakat desa terus senang dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah desa,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba balap sampan, Fendi turut merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada pelaksana kegiatan.

Pasalnya, panitia rela bekerja keras hanya untuk menyediakan pagelaran bagi pecinta balap sampan di Kepulauan.

“Sangat senang, karena pecinta balap sampan seperti kami masih dipikirkan oleh banyak pihak. Semoga terus dilakukan agar ada keramaian rutin setiap tahunnya,” tukasnya.

Penulis: Fajrul | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button