Papers TodaySumenep

Melihat Karapan Kambing Kapolres Sumenep Cup 2023 se-Madura

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sumenep menggelar lomba Karapan Kambing Kapolres Sumenep Cup se-Madura.

Lomba tersebut bertempat di lapangan Sakera, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Minggu (25/6/2023).

Karapan Kambing ini diikuti sebanyak 128 peserta dari empat Kabupaten yang ada di Madura, mulai dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi serta rasa hormat kepada seluruh panitia sehingga lomba Karapan Kambing terselenggara secara meriah.

“Kegiatan lomba karapan kambing ini adalah sebagai wujud rasa syukur dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 dengan tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” ujar Kapolres.

AKBP Edo menambahkan, pihaknya sengaja untuk menghidupkan kembali budaya-budaya kearifan lokal yang menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Sumenep, salah satunya Karapan Kambing.

“Kedepannya kegiatan ini akan terus kita kembangkan. Dengan kegiatan ini kita dapat berkumpul bersama, melaksanakan silaturahmi dengan kesan yang baik dan bersama-sama menjaga Kamtibmas, sekaligus sebagai upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: A. Rofik | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button