Sumenep

1 Jamaah Haji Asal Sumenep Gagal Pulang ke Tanah Air

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Seorang jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikabarkan gagal pulang pulang ke tanah air.

Jemaah yang tergabung dalam kloter 8 itu tidak bisa pulang bersama rombongan dan lantaran sakit dan di rumah sakit Jeddah, Arab Saudi.

Jamaah tersebut atas nama Jumaati Mujiddin Amrullah asal Dusun Nyangreng, Desa Angon-angon, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Sumenep, Moh. Rifa’i Hasyim mengatakan, sebenarnya jemaah haji tersebut sudah menuju bandara.

Namun, sesampainya di Jeddah, kondisi badannya drop, sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Demi kesehatannya maka yang bersangkutan terpaksa dirawat terlebih dahulu. Nanti kalau membaik bisa langsung ikut pulang,” kata Rifa’i.

Ia menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi untuk memantau perkembangan jamaah haji kloter 8 itu. Hal ini untuk mempermudah proses pemulangannya nanti.

“Melalui panitia penyelenggaraan haji Indonesia yang ada di Arab Saudi, kami terus berkoordinasi. Kalau sembuh akan langsung digabungkan dengan kloter lain untuk ikut pulang ke tanah air,” tuturnya.

Rifa’i juga mengungkapkan, untuk jamaah haji kloter 7 dan 8 secara keseluruhan sudah tiba di Kabupaten Sumenep, Jumat (7/7/2023) kemarin.

Jamaah haji kloter 7 berjumlah 438 orang, dan kloter 8 berjumlah 237 orang. Selama masa pelaksanaan ibadah haji, ada 1 jamaah Sumenep yang tergabung di kloter 8, meninggal di tanah suci.

Penulis: MC | Editor: Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button