Sumenep

Catatan Ketua PWI Jatim Dalam Kegiatan “Hitam Putih Jurnalis di Mata Mahasiswa”

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (maduratoday.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, Lutfil Hakim berikan catatan khusus tentang tugas Dewan Pers.

Ia menilai, tugas dewan pers tidak hanya mendata jumlah wartawan dan perusahaan pers, namun menjadi perlu untuk mengukur perilaku wartawan atau jurnalis dalam mengontrol kebijakan pemerintah.

“Sejauh mana dewan pers mengukur perilaku jurnalis dalam mengontrol kebijakan pemerintah. Ini yang lebih penting dibanding hanya mendata jumlah wartawan dan perusahaan pers,” kata Lutfil Hakim. Senin (23/10/2023).

Cak Item sapaan akrab dari Lutfil Hakim turut mengungkapkan, para wartawan atau jurnalis harus cerdas, karena tugasnya mengedukasi publik dan mengontrol kebijakan melalui tulisannya.

“Menjadi wartawan itu sebenarnya tidak gampang, harus cerdas dan pintar, juga bisa patuh terhadap aturan yang berlaku,” ujarnya, dihadapan peserta seminar nasional hitam putih jurnalis di mata mahasiswa.

Disamping itu, cak item juga mengingatkan, jurnalis harus terus meningkatkan kapasitas pengetahuannya. Agar hasil karya tulisnya berbobot, jurnalis harus terus belajar.

“UKW itu bagian dari peningkatan kapasitas keilmuan,” tuturnya.

 

Penulis: Jrul || Editor: Rosi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button