Sumenep

Pemikiran Gus Muhaimin Digali Ratusan Anak Petani Sumenep

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Pemikiran Gus Muhaimin Iskandar tentang indonesia kedepan dikaji oleh pemuda anak petani yang tergabung dalam Basis Sahabat Muhaimin Sumenep di Graha Gus Dur DPC PKB setempat, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan ini, dikemas dengan Fokus Group Diskusi (FGD) dengan tema “Menggali Pemikiran Gus Muhaimin tentang Pertanian yang Berkelanjutan dan Berkeadilan,”

Diketahui, bahwa Relawan Basis Sahabat Muhaimin tersebut merupakan inisiatif langsung dari para pemuda anak petani yang berada diluar koordinasi Partai Politik, dengan dasar setelah melakukan kajian terhadap ketokohan, rekam jejak dan gagasan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Ketua Relawan Basis Sahabat Muhaimin, Khalid Dalili bahwa FGD dan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin berangkat dari inisiatif para pemuda anak petani tanpa intervensi dari pihak manapun.

Hal tersebut, dilakukan setelah melakukan kajian terhadap gagasan yang ditawarkan oleh pasangan Amin beberapa hari ini.

“Setelah kami melakukan kajian terhadap gagasan dan masa lalu pasangan Amin, terlihat sangat berpihak pada petani, hal itu menjadi pemantik untuk menyatakan dukungan untuk memenangkan,” katanya.

Khalid juga menjelaskan, dukungan ini bagian dari manifestasi tanggung jawab para pemuda terhadap keberlangsungan demokrasi.

Karena Pilpres 2024 menjadi momentum bagi pemuda untuk menentukan arah masa depan bangsa yang berkemajuan dan berkeadilan.

“Sahabat Muhaimin adalah seorang tokoh yang rekam jejaknya tidak usa diragukan, dari menjadi aktivis mahasiswa, menjadi Ketua organisasi besar mahasiswa yakni PMII sampai menjadi politisi dan pejabat publik,” tegasnya.

Sementara Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif para relawan Basis Sahabat Muhaimin khususnya dalam menggali pemikiran Gus Muhaimin khususnya dalam gagasan pertanian.

“Menurut saya, pasangan Calon Anies-Muhaimin adalah pasangan yang paling siap secara intelektual,” tukasnya.

Penulis: Fajrul | Editor: Rossy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button