Event TodaySumenep

Job And Edu Fair Pertama di Madura Akan Digelar SMKN 1 Sumenep

Sumenep, (Madura Today)Job and Edu Fair SMKN 1 Sumenep bakal digelar perdana di Madura pada awal Tahun 2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2024, di Gedung Teaching Factory SMKN 1 Sumenep, dengan menghadirkan perguruan tinggi negeri dan swasta serta perusahaan atau Dudika ternama di Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Kholida Ariani bahwa pada kegiatan perdana di madura ini, pihaknya membatasi jumlah perusahaan dan perguruan tinggi.

“Karena kegiatan ini perdana, maka jumlah perusahaan atau Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA) yang akan kami hadirkan sementara 10, sedang perguruan tinggi negeri dan swasta sebanyak 20. Tentu hal ini sebagai layanan sekolah kepada para alumni dan siswa kelas XII agar bisa menyiapkan rencana setelah lulus sekolah,” katanya. Minggu (24/12/2023).

Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari turut menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai bentuk hasil kerjasama antara Dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika) dengan Sekolah.

Disamping itu, pada kegiatan tersebut juga dibarengi dengan misi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kebekerjaan, sesuai debgan kurikulum merdeka belajar.

“Khusus siswa kelas X dan XI akan ikut pelaksanaan P5 bidang kebekerjaan yaitu menggali dan mengembangkan potensi peserta didik agar memahami ruang lingkup dan karakteristik pekerjaan sesuai dengan program keahliannya. Sedangkan kelas XII focus mengikuti Job and Edu Fair,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap, agar kegiatan ini benar-benar memiliki dampak terhadap Siswa SMKN 1 Sumenep, dengan begitu kepercayaan orang tua siswa dapat dirawat melalui keseriusan mengembangkan layanan pendidikan. “Kami akan hadirkan sebanyak 1,654 Siswa.” Pungkasnya.

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button