Event TodaySumenep

Khofifah dan Aliyadi Kompak Tanam Mangrove di Sumenep

Sumenep, (Madura Today) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar Festival Magrove ke-VI di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Selasa (26/12/2023).

Pantauan di lokasi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tampak hadir langsung dalam acara tersebut bersama Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa.

Keduanya ikut serta menanam mangrove bersama pejabat lain, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Menurut Khofifah, festival mangrove ini telah digelar di sejumlah daerah di Jawa Timur sebagai upaya memasifkan penguatan ekosistem mangrove dari hulu ke hilir. Selain itu juga untuk mewujudkan tercapainya Net Zero Emission (NZE) 2060.

“Festival mangrove ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan Net Zero Emission Tahun 2060,” kata Khofifah dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa menyampaikan, pihaknya mendukung program pemprov yang memiliki kebermanfaatan jangka panjang tersebut. Harapannya, NZE 2060 yang menjadi target secara nasional tercapai di Jawa Timur.

Kata Aliyadi, dukungan itu diberikan baik secara moral maupun pengawalan anggaran yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai legislator. Mengingat, kegiatan tersebut memiliki dampak positif jangka panjang untuk kehidupan masyarakat secara luas.

“Kami di Komisi B tentu sangat mendukung program Festival Mangrove ini. Program ini sangat baik dan memiliki dampak positif jangka panjang,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button