Sumenep

RSUDMA Sumenep Terapkan Layanan Antri Online, Download Aplikasinya Disini!

Sumenep, (Madura Today) – Layanan antri dengan cara online di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur sudah diterapkan, bagi masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan di RSUD setempat.

Menurut Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Erliyati, program ini merupakan cara baru yang dapat memudahkan masyarakat dalam berobat, agar tidak berlama-lama menunggu antri di rumah sakit.

Dirinya menjelaskan, antri berbasis online tersebut tidak jauh berbeda dengan tempat lain, yakni berupa struk yang sudah tertera nomor dan waktu. Ketika masyarakat sudah memiliki nomor antrian, tidak perlu lagi panik untuk tidak bisa terlayani.

“Yang penting, sesuai nomor urut dan waktu yang tertera di struk itu agar berjalan sebagaimana mestinya. Semua pelayanan kan kami berikan yang terbaik,” katanya. Rabu (3/1/2023).

Selanjutnya, jika melewati waktu yang ditentukan, maka kemungkinan akan dilewati karena harus melayani pasien berikutnya sesuai nomor urut.

Disinggung jangkauan fungsi nomor antrian tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa antrian berbasis online ini diterapkan ke seluruh pengobatan, terutama pada poli onkologi. Sumenep menjadi satu-satunya daerah di Madura yang memiliki pemeriksaan poli onkologi.

Selain masyarakat Sumenep yang dapat menggunakan pelayanan itu, seluruh masyarakat Madura pun bisa untuk menggunakan fasilitas dan pelayanan terbaik di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep ini.

Karena, sistem antrian online sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain sudah memiliki nomor urut juga mendapat kepastian pelayanan dan tidak perlu datang jauh-jauh sebelumnya ke rumah sakit.

Bagi yang sudah mendaftar melalui online, struk antrean kemudian bisa di cetak di mesin mirip ATM yang sudah disediakan RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

Berikut cara menggunakan sistem antrian online RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep:

Langkah pertama, download aplikasi Pra-Booking RSUDMA https://play.google.com/store/apps/details?id=com.prabooking.rsudma di Play Store, kemudian dibuka. Setelah itu ada menu daftar, masukan profile, pilih layanan poli, masukan data, pilih jadwal, selesai.

“Di pendaftaran, masukkan data pribadi berupa Nomor Induk Keluarga (NIK), nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir dan alamat,” tukasnya.

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button