Sumenep

SMKN 1 Sumenep Buka Axioo Class Program, Lulusan Dapat Sertifikasi Kompetensi

Sumenep, (Madura Today) – SMKN 1 (Smeksa) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali membuka kelas baru, yakni Axioo Class Program.

Kelas industri ini serumpun dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang memang sudah ada di Smeksa Sumenep.

“Axioo class program ini akan menjadi kelas industri khusus siswa jurusan TKJ,” kata Guru Produktif SMKN 1 Sumenep, Taufik Rahman, Jum’at (31/5/2024).

Taufik Rahman mengklaim, bahwa kehadiran kelas industri ini bisa menjawab problem tentang ribuan lulusan TKJ.

“Sebut saja hasil riset, bahwa TKJ paling banyak nyumbang pengangguran. Hal itu disebabkan karena perusahaan menilai bahwa lulusan masih belum sepenuhnya kompeten atau harus dilatih lagi,” katanya.

“Tapi dengan axioo class program ini siswa sudah kita siapkan untuk siap pakai, ditandai dengan sertifikasi kompetensi sejak kelas X sampai XII,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kelas industri atau Axioo Class Program ini, akan dibuka pada awal tahun pelajaran baru 2024, “Prosesnya, silahkan daftar jurusan TKJ lalu nanti ikut seleksi Axioo Class Program,” tuturnya.

rossy maduratoday media madura 2024
Rossy
+ posts

Badrur Rosi atau lebih akrab dipanggil Rossy adalah founder Madura Today. Kelahiran Kabupaten Sumenep. Sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik, dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Madya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button