Sumenep

Kemenag Ingatkan CJH Sumenep: Jangan Coba-coba Bawa Rokok atau Jimat!

Sumenep, (Madura Today) – Sebanyak 894 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur siap berangkat ke tanah suci Makkah.

Mereka dijadwalkan berangkat pada 7 Juni 2024 besok. Pemberangkatan tamu Allah itu akan dipusatkan di Stadion A. Yani Panglegur Sumenep.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sumenep Mohammad Qois memastikan semua calon jamaah haji asal Kota Keris ini sudah siap, tinggal menunggu diberangkatkan.

“Mereka sudah siap semua untuk diberangkatkan. Total 894 CJH yang tersebar di berbagai Kecamatan daratan dan kepulauan di Sumenep,” kata Qois.

Alumni UINSA Surabaya menyebut, ratusan CJH asal Sumenep tersebut sudah menyelesaikan beberapa syarat wajib, seperti melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dan manasik haji.

“Insyaallah mereka semuanya sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan pemerintah,” terangnya.

Mantan aktivis PMII ini mengingatkan, agar calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini tidak membawa rokok, jimat dan atau barang-barang yang dianggap tidak penting untuk dibawa apalagi sampai berlebihan.

“Kalau koper pribadi yang isinya pakaian lengkap saat mau menunaikan ibadah haji nanti, dipersilakan,” jelasnya.

Kata Qois, untuk memastikan apakah barang bawaannya sudah sesuai aturan berlaku atau tidak, sebelum diberangkatkan, petugas akan mengecek perlengkapan CJH Sumenep di lokasi keberangkatan.

“Nanti akan ada petugas yang akan mengecek barang bawaannya semua calon jemaah haji sebelum berangkat,” katanya.

Calon jemaah haji asal Sumenep ini masuk pada tiga kloter yakni kloter 96 sebanyak 366 jemaah, kloter 97 sebanyak 366 jemaah dan kloter 98 sebanyak 162 jemaah.

Mereka akan diberangkat dari Stadion A Yani, Panglegur, Kota Sumenep menuju asrama haji Surabaya menggunakan 21 armada plus dua armada cadangan difasilitasi oleh Pemkab. “Sesuatu hasil koordinasi kami, Insyaallah armadanya sudah siap,” pungkasnya.

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button