Sport Today

Filosofi di Balik Jersey Madura United Musim 2024-2025

Madura Today – Salah satu kontestan Liga 1 Indonesia, Madura United FC resmi merilis jersey atau seragam yang akan digunakan selama kompetisi musim 2024-2025.

Jersey teranyar finalis Championship Series Liga 1 musim lalu ini mengangkat kekayaan budaya Madura demi mengangkat semangat juang tim di lapangan.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menampilkan dua icon kekayaan Madura. Di jersey home dan away akan menampilkan motif Karapan Sapi dan Celurit.

Motif tersebut merepresentasikan kekuatan, kecepatan, dan semangat juang yang tidak kenal lelah, sama seperti semangat para pemain Madura United di lapangan.

Seperti diketahui, Karapan Sapi merupakan kebudayaan Madura yang dihormati. Sementara Celurit adalah senjata tradisional Madura yang memiliki makna yang sangat dalam.

Desain celurit yang melambangkan keberanian, semangat juang, dan perlindungan pada jersey ini diharapkan dapat membakar semangat para pemain dan suporter Madura United.

Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina mengatakan, koleksi jersey terbaru ini tidak hanya memiliki desain yang menarik, tetapi juga sarat akan makna dan sejarah.

“Kami berharap jersey ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemain dan suporter untuk terus berjuang meraih prestasi terbaik,” harapnya.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan jersey ikonik ini akan dirilis ke publik. Namun pada laga pertama Madura United vs Malut United FC, Sabtu (10/8/2024) mendatang, jersey baru ini pasti digunakan.

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button